Kamis, 22 Juli 2010

Kampoeng Maen





Kampoeng MaenJika Anda mencari lokasi wisata yang bisa menghadirkan keceriaan sekaligus bisa membangun hubungan yang semakin erat antaranggota, datanglah ke Kampoeng Maen. Wahana-wahana di Kampoeng Maen sengaja dirancang agar aktivitas yang dilakukan mampu mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Ada beragam jenis permainan yang bisa dipilih di Kampoeng Maen. Bagi yang ingin berpetualang bisa memilihkan si buyung masuk ke Kampoeng Petualangan. Kampung ini menawarkan beragam kegiatan permaianan yang bisa memacu adrenalin seperti flying fox untuk anak dan dewasa, permainan burma bridge, wall climbing berukuran mini, jalan repot, elvis walk, two line, dan low rope course.

Jika ingin mengajak anak-anak belajar membuat dan mengenal jenis-jenis makanan, bisa memilih untuk masuk ke Kampoeng Rasa. Di sini anak dapat belajar tentang bagaimana proses dan cara membuat sebuah makanan dengan peralatan dapur yang ukurannya sudah disesuaikan, setiap masakan yang dibuat bisa langsung dinikmati pembuatnya. Pilihan makanan menu tradisional atau internasional.

Kampoeng MaenBagi yang ingin merasakan suasana pedesaan sekaligus menjalani aktivitas masyarakat desa boleh menyambangi Kampoeng Tradisional. Di sini, kegiatan dan permainan tradisional bisa dipilih. Seperti membuat batik, seni celup kain jumputan, menganyam lidi untuk membuat piring.

Kampoeng Maen memiliki sebuah kampung yang dapat menambah pengetahuan. Kampung ini diberi nama Kampoeng Pengetahuan. Terdapat display pengetahuan bidang fisika yang dilengkapi dengan penjelasannya. Pengunjungnya pun bisa mempelajari tentang baterai tangan, tic tat toe, kincir angin, permainan yang tak kalah menarik adalah transfer bola dari tiang bambu ke ember. Sembari mempelajari teori beban dan gaya.

Kampoeng MaenAjak anak-anak ke Kampoeng Karya, sehingga mereka bisa berkarya sesuai minatnya menghias taping, berkreasi dengan kantung plastik, hingga rancang bangun rumah. Anak-anak dapat merasakan sebuah profesi orang dewasa seperti menjadi presenter.

Pilihan lain yang bisa dilakukan adalah masuk ke Kampoeng Keluarga. Tak hanya seru, pilihan permainan di sini mengasah kemampuan kolektivitas dan daya pikir. Permainannya seperti susun menara, pukul kentongan puzzle bata, bakiak, dan sungai buaya.

Untuk menikmati setiap petualangan di Kampoeng Maen, pengelola menjualnya dengan dua pilihan, yaitu sistem paket dan satu lagi sistem per Kampoeng. Tinggal memilih sesuai dengan keinginan.

Kampoeng Maen
Buperta Cibubur, Jalan Bumi Perkemahan,
Cibubur, Jakarta Timur

Sumber: Majalah Travel Club
Foto : irmaes, cbn

Sumber: http://liburan.info/content/view/1196/43/lang,indonesian/

0 komentar:

Posting Komentar