Selasa, 27 Juli 2010

Pantai Netsepa

Obyek Wisata Alam – Pantai Netsepa – Ambon – Provinsi Maluku

Pantai Natsepa – Ambon – Provinsi Maluku



Terletak di Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, merupakan lokasi wisata yang sangat dikenal di Kota Ambon. Pantai yang terletak sekitar 18 KM dari pusat Kota Ambon tersebut sering menjadi pilihan warga Kota yang ingin menikmati hari liburnya.

Pantai ini landai, lebar dan sangat terkenal sejak dulu, dengan pasir putihnya yang halus. , memasukki daerah wisata ini, tampak dengan pemandangan diluar pantai dengan deretan penjual-penjual rujak maupun makanan lainnya.

Rujak Natsepa atau Rujak Suli sudah sangat terkenal bagi masyrakat Kota Ambon, Objek Wisata ini menyediakan berbagai fasilitas antara lain beberapa shelter yang dapat digunakan sambil menikmati indahnya pantai dan pemandangan Teluk Baguala. berbagai pertunjukkan yang diberikan pengelola, pertunjukkan itu antara lain atraksi bambu gila, ataupun permain lainnya.

Obyek wisata Alam lainnya di Sekitar Kota Ambon


Pintu Kota – Ambon, ini terletak di desa Airlouw, pulau Ambon. Sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan darat dari kota Ambon.

Melihat keindahan panorama teluk Ambon dengan adanya sebuah lubang persegi empat yang ada di kaki bukit batu yang menjorok ke laut. Lubang inilah yang terkenal dengan sebutan Pintu Kota. Karena seperti sebuah gerbang pintu masuk yang seakan-akan memberikan ucapan selamat datang kepada turis-turis yang hendak berwisata ke pulau Ambon.


Pantai Hunimoa – Ambon.

Pantai Hunimua Indah yang terletak Desa Liang, 32 km dari Ambon atau 15 kilometer dari Pantai Natsefa.


Pantai Latuhalat – Ambon, Santai Beach! Letaknya di Desa Latuhalat Kec. Nusa Niwe. Berjarak kurang lebih 17 km dari Pusat Kota Ambon dengan waktu tempuh 30 menit dengan Kenderaan darat. Santai Beach adalah salah satu pantai di pulau Ambon yang cukup indah, eksotis dan ramai pengunjung di sore hari apalagi Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Suasananya teduh (diteduhi nyiur yang melambai-lambai) dan asyik buat nongkrong ngobrol ngalor ngidul apalagi disuguhi singkong goreng dan teh manis hangat

Tanjung Marthafons – Ambon, Tanjung Marthafons atau Tanjung Martha Alfons, terletak di seberang kota Ambon. Untuk menuju ke daerah itu, menggunakan feri atau sampan-sampan. Tanjung Marthafons memiliki daya tarik tersendiri, karena pantainya yang landai, berpasir indah dan dilengkapi tepian (pembatas pantai) yang dibuat dari tembok dengen ketinggian satu meter dari pantai. Dari tembok pembatas pantai itulah, bisa leluasa memperhatikan suasana teluk yang tenang





Sumber: http://indotim.net/wisata-maluku/wisata-provinsi-maluku/pantai-netsepa/

0 komentar:

Posting Komentar