Selasa, 10 Agustus 2010

Pulau Simeulue

Kabupaten Simeulue adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. Berada kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh, Kabupaten Simeulue berdiri tegar di Samudera Indonesia. Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999, dengan harapan pembangunan semakin ditingkatkan di kawasan ini.

Yang paling mencolok dari pulau simeulue adalah objek wisatanya yang sangat menawan, banyak orang-orang barat yang datang hanya untuk menikmati pemandangan khas pulau simeulue, dengan pantainya yang sangat indah mungkin jika dijadikan sebagai objek wisata terbuka untuk internasional akan sangat banyak mendatangkan anggaran untuk daerah, akan tetapi karena pulau simeulue merupakan salah satu pulau di NAD yang menerapkan syariat islam maka orang dari luar jarang yang datang kesana.


Pantai Ganting

Pantai Ganting termasuk salah satu pantai di antara sekian banyak pantai yang menjadi objek wisata di pulau simeulue, selain hamparan pasir yang memutih juga di latar belakangi oleh pulau siumat yang terkesan sangat indah, belum lagi karangnya yang menghiasi suasana laut di ganting. ganting terletak tidak seberapa jauh dari ibukota pulau simeulue ayaitu sinabang, mungkin sekitar 1/2 jam perjalanan.

Pantai Ganting
Pantai Busung
Pantai Busung terletak di daerah labuan bajau, tidak seberapa jauh juga dari sinabang, pantai busung terkesan dengan ombaknya yang sangat besar jadi sangat cocok bagi yang hobi berselancar, banyak turis disana baik dari dalam negeri maupun dari luar, selain ombak yang besar pantai busung juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menawan, dihuni oleh berbagai macam hewan laut termasuk ambelik.

Pantai Busung
Pantai Sigulai
Pantai ini memang jarang di datangi para turis, mungkin karena letaknya yang sedikit jauh dari ibukota simeulue yaitu sinabang, kebanyakan yang datang kesana orang dari kampung-kampung tetangga, akan tetapi jika melihat dari segi nuansa indahnya pantai sigulai juga tidak kalah bila dibandingkan dengan pantai lain. pantai sigulai dilatar belakangi oleh pulau kalakala, ombak yang besar serta hamparan pasir putih yang menyilaukan mata.

0 komentar:

Posting Komentar