Senin, 19 Mei 2014

Let's Share Your Story!

Hari gini siapa yang gak suka foto?  Yak jawabannya semuanya suka, gak ada yang enggak. Dari Cuma sebuah tempat, makanan, pemandangan sampai orang-orang pasti masuk kedalam jepretan kita, apalagi untuk sekarang ini juga banyak sosial media dengan fasilitas yang memungkinkan kita untuk share foto apapun disana.

Nah untuk sekarang ini ada suatu web yang fasilitasnya sama dan gak kalah serunya dengan sosial media lain yang diperuntukan mengupload photo. Let’s say welcome to Get Lost in Indonesia guys di web ini kita semua bisa share segala macam tempat wisata yang udah pernah kita datengin, makanan tradisional yang udah pernah kita makan dan segala pemandangan atau sekedar orang-orang derah berserta kebudayaan dan acara yang sifatnya sudah jadi tradisi. 

Jangan khawatir untuk kalian yang belum pernah menginjakan kaki atau merasakan tersesat di alam Indonesia, web Ini juga bisa jadi refrensi kalian dalam mencari tempat-tempat wisata seperti pantai, gunung, alam liar atau cuma sekedar pingin tau kebudayaan suatu daerah dan makanan tradisionalnya yang ada di Indonesia kita tercinta ini. Untuk sign-in pun gak sulit kok kita tinggal buka situs getlostinindonesia.net menggunakan akun twitter atau facebook dan kita udah bisa melihat segala hal yang tersedia di dalam galeri yang terbagi dalam 12 kategori dan jangan salah web ini bisa diakses di seluruh dunia dan siapapun bisa bergabung loh.



Ada lagi yang lebih special untuk kita yang suka nulis, di getlostinindonesia.net  ini kita gak cuma bisa sekedar upload foto tapi kita juga bisa nulis di forum blog yang tersedia, kita bisa cerita berbagai hal disini dari kejadian yang lucu, menyedihkan sampe kronologi perjalanan dan segala informasi bisa kita share ke temen-temen yang lain, kebayang kan gimana serunya kalau tiap photo punya ceritanya masing-masing.

Gak perlu takut sama yang namanya plagiat atau pelanggaran hak cipta untuk tiap cerita dan foto yang kita share karena di getlostinindonesia.net   urusan hak cipta sangat diprioritaskan, ada aturan yang menyangkut dan ketentuan yang mengikat untuk para losteners (sebutan untuk para pengguna web ini). segala ketentuan juga jelas tercantum di forum copyrights dan terms  & conditions, contactnya resminya pun tertera jadi kita gak perlu khawatir kalau-kalau terjadi hal yang gak kita inginkan.

Satu lagi yang special dari getlostinindonesia.net   kita gak perlu pake hastag atau log in tempat dimana kita ambil foto karena semua foto yang kita share disini udah pasti adalah suatu tempat di negri Indonesia, sesuai dengan tujuan web ini ada yaitu agar para losteners berbagi dengan hati untuk menyebarkaan pesan dan mendapat informasi mengenai apa saja kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

Nah buat yang mau melakukan suatu hal berguna untuk kemajuan Indonesia tapi masih bingung, situs getlostinindonesia.net   bisa dijadiin wadah untuk mewujudjkan itu semua. Apalagi yang ditunggu,  selain membantu teman-teman dari berbagai daerah bahkan negara untuk tau mengenal indahnya Indonesia, dengan kita ikutan upload foto atau cerita perjalanan disini itu sama saja dengan mempromosikan keindahan dan ikut melestarikan kekayaan dan kebudayaan Indonesia.


Selamat bergabung hei para Losteners.


-----


Ditulis oleh:

Rizqi rosmalawati, mahasiswa Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta - advertising 2011. Masih menjadi reporter di Bulletin BERISIK (Berita Seputar Musik) dan suka jalan-jalan tapi sulit menghapal nama jalan.

twitter : @krosmal

0 komentar:

Posting Komentar