Rabu, 10 November 2010

Senja di Pasar Ngarsopuro

Mengelilingi kota Solo di waktu sore memang mengasyikkan. Di tengah perjalanan kami melewati sebuah jalan yang dipenuhi hiasan seni dan hiburan. Kami baru mengetahui bahwa Pasar Ngarsopuro telah mengalami penataan baik bangunan maupun lingkungan yang terdapat di dalam kawasan tersebut.



"Pasar Ngarsopuro terletak di jalan yang menghubungkan antara kawasan citywalk Jalan Slamet Riyadi dengan Pura Mangkunegaran."

Menikmati beberapa sudut kawasan ini memang memberikan seni dan daya tarik seseorang untuk mengunjungi tempat ini. Akhirnya kami berhenti dan memarkir sepeda motor kami untuk berjalan dan berkeliling di sekitar kawasan Pasar Malam Ngarsopuro.


Suasana begitu lenggang namun masih banyak aktivitas di sekeliling pasar seperti wedangan hik dan penjual makanan lainnya. Disebuah sudut jalan sedang ada persiapan untuk sebuah minishow yang rutin digelar setiap minggu.


Beberapa ornamen dan topeng dipasang di sepanjang jalan disekitar Pasar Ngarsopuro membuat suasana terasa unik. Namun cukup disayangkan, beberapa diantaranya sudah mengalami kerusakan dan belum diperbaiki.

"Lampu Sangkar Burung merupakan simbol keunikan yang dipancarkan oleh Pasar Ngarsopuro."

Hal yang cukup menarik adalah keberadaan lampu sangkar burung yang terletak di bagian ujung jalan yang berdekatan dengan kawasan citywalk jalan Slamet Riyadi. Bentuknya cukup unik dan mampu menarik pengunjung untuk menikmati keindahannya. Sayang, ada beberapa lampu yang telah mati dan mengurangi keindahan lampu sangkar burung.


sumber : http://teamtouring.net/senja-di-pasar-ngarsopuro.html

0 komentar:

Posting Komentar